Langsung ke konten utama

About Hijab

Assalamualaikum guys, udah lama yah Syifa engga nulis blogs. maafkan kemalesan ku ini yang menggebu-gebu. wkwk
okay, kali ini syifa mau berbagi sedikit "about hijab" dan pengalaman ku.

menutup aurat merupakan suatu keharusan sebagai seorang muslimah, ya kan guys.
pada surah Al-Ahzab: 32
- wanita yang bekerja harus memakai pakaian yang diperbolehkan oleh syara' berdasarkan firman Allah SWT " Hai Nabi, katakanlah kepada istri -istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri -isrtim orang mukmin: "hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka." yang demikian itu supaya mereka tidak di ganggu dan Allah adalah Maha pengampun lagi maha penyayang" (Q.S. Al-Ahzab ;32)

sudah jelas ya guys tentang pentingnya menutup aurat sebagai seorang muslimah.
betapa harus dijaganya aurat perempuan dari kepala sampai kaki, selain muka dan telapak tangan guys.

okay sedikit berbagai tahap-tahap ku mulai memutuskan makai hijab.
sebenernya pertamakali syifa memakai hijab itu memang dari SD karena sekolah syifa, rata-rata muslim dan memang semuanya muslim. sampai SMP sekolah syifa keseluruhan muslim juga. kecuali SMA syifa sekolah di negeri.

tapi guys semenjak SMP, syifa masih lepas, pakai hijab dan di medsospun juga ada beberapa foto yang tidak memakai hijab.
okay, singkat cerita, saat syifa main keluar rumah dengan teman syifa, siang itu kita hanya jalan-jalan biasa naik motor, saat itu syifa tidak memakai hijab, nah yang sangat membuat syifa ngeri, yaitu ada seorang kaum adam yang mengikuti syifa dari belakang menggunakan motor. jujur hati syifa deg degkan dan takut, tapi syukurlah tidak terjadi apa- apa.

nah beberapa hari kemudian. kita jalan-jalan kembali dan syifa mencoba memutuskan memakai hijab pada hari itu. dan masyallah tidak ada satupun kaum adam yang agresif seperti beberapa hari yang lalu. jujur rasa aman dan nyaman saat menggunakan hijab. dari kejadian kecil itu syifa sadar akan keharusan seorang muslimah menutup auratnya dengan hijab, dan dari hal itu lah foto-foto yang ada di medsos yang tidak menggunakan hijab syifa hapus. dan menurut syifa itu salah dan tidak seharusnya untuk dilanjutkan.


" Wahai anaku Fatimah, adapun perempuan yang akan digantungkan rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka: "adalah mereka itu di dunia tidak mau menutupi rambutnya daripada dilihat oleh laki-laki yang bukan mahramnya."
(HR.Bukhari.Muslim)

okay kutipan kata dari aku guys
"setiap perempuan itu cantik, tetapi lebih cantik jika mahkota berhargamu di jaga dengan seuntai kain, dengan hal itu perempuan cantik akan hati dan rupa"

semoga bermanfaat ya guys
"keep istiqomah ukhti"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hanya Kata

Detik-detik hitungan hari Hingga berubah menjadi bulan Perlahan-lahan mengubahnya menjadi tahun Semasa itu telah kita jalani Bahkan menciptakan suasana yang mengikat Yang membuat kita rindu Dan hingga ku percaya Dengan adanya datang lalu berpisah Tidak.... Ini bukan sebuah kata berpisah Mungkin singkatnya Hanya waktu yang berubah saja Ya tentu.... Kita meranjak menuju mimpi-mimpi Yang dulu hanya sebuah angan yang terperangkap Sampai akhirnya Kita mampu menjemput impian Yang dulu hanya angan semata Kini ku harap Kita dapat menciptakan susana hangat  Seperti hari-hari lalu Semoga sang maha pencipta Selalu ada di setiap langkah mu Pesan ku sederhana Jangan buat mimpi mu Yang telah kau capai Menjadikan mu buta akan dunia Tetaplah menjadi seseorang kawan yang ku kenal dulu...

WANITA

     Assalamualaikum guys, duhh lama banget syifa ga nulis yahhh , karena memang tugas tugass yang  harus di selesaikan hehehe, dan Alhamdulillah syifa masih bisa nulis lagiii, yeayyyyyy kali ini syifa bakal share sedikit, apa yang syifa dapatkan, yaitu tentang wanita.     seperti kita ketahui ya guys, wanita itu pada dasarnya bersifat sangat lembutt sekaliii, maka dari itu wanita adalah madrasah bagi anak - anakkkk, ya tidakk?? iyaa pastii yahh. Dahulu kaum wanita dipandang hina dan kedudukannya direndahkan muncullah Islam mengembalikan dan meletakkan kedudukan wanita pada tempatnya. Dalam  Al-Quran kedudukan wanita diakui dan dihormati. Masyallah yah betapa wanita sangat di jaga dalam islam, dari mulai menjaga auratnya, tutur katanya, sikapnya sangat di jaga sekalii untuk wanita. Wanita harus merendahkan suaranya dan berkata baik, Allah Berfirman: "Janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginan orang yang didalam hatinya ada penyakit,dan ucapkanlah perkat

Muslimah Janganlah Mengeluh

Di pembahasan sebelumnya, kita sudah membahas kekuatan kesabaran. Pembahasan kali ini ialah muslimah janganlah mengeluh. Pernah tidak, kita merasa saat mengeluh perasaan hati kita tenang, pernah tidak, kita merasa saat mengeluh tidak menyelesaikan masalah yang ada. Kita manusia pasti pernah mengeluh, mengeluhkan keadaan yang sebenernya sudah lelah. Mengeluh datang dari di fikiran kita yang negatif. Lalu mengapa kita tidak boleh mengeluh, jika memang manusia sering sekali mengeluh? Kita memiliki ujian yang berbeda, mengeluh pasti ada, namun, kita tepis lagi dengan tanamkan dalam hati, bahwa Allah selalu ada untuk kita, tidak akan meninggalkan kita sendirian. Dan Allah sesuai dengan prasangka hambanya. Jika kita negatif, keadaan pun negatif, namun jika kita berfikir positif keadaan pun menjadi positif. Mengeluh juga bukan hanya kita di timpa musibah atau ujian. Mengeluh bisa hadir juga kerana merasa tidak percaya diri. Seperti “ Ko muka jerawatan terus  yah, jadi jelek gini”, “Enak bange